Rabu, 15 April 2009

prinsip keadilan

Rabu 27 Agustus 2008-08-28
Hari ini aku mengalami banyak hal, salahsatunya tentang keadilan atau ku sebut “prinsip keadilan”.

Ternyata Allah itu sungguh maha adil, mau tahu gimana ceritanya??
Jadi gini, pagi itu sepulah kuliah Metnum kira-kira jam 10:00 WIB, gue,Adi, uud ma ajeng pulang bareng, kemudian kami mu belajar bareng coz siang nanti kami ada UAS RPL.
Di perjalanan, kira-kira deket DT perut gue terasa laper, kemudian di sana seperti biasa ada pedagang “Lontong Kari” kemudian gue jadi kepengen, hehehe..
Nah di saat yang sama Ajeng juga nitip di beliin, akhirnya gue beli dua bungkus coz ci Uud ma Adi katanya sih udah makan. Ketika itu gue pesen gak pake telor, harganya Rp.3.500,- sedangkan Ajeng pake telor jadi goceng deh, eits....!! tau gak berapa “goceng”? goceng itu sama dengan Rp.5.000,-.
Sebelum tiba di rumah Uud, deket Alfamart ada tukang gorengan, akhirnya Uud ma Adi beli gorengan, tapi duitnya pinjem ma gue, yah kebetulan sekali waktu itu duit gue tinggal Rp.20.000,- kemudian di pake beli lontong kare 2 bungkus Rp.8.500,- jadi sisa Rp.11.500,- trus di penjim ma Uud n Adi Rp.5.000,- jadi tinggal Rp.6.500,- yah biyarin deh walau gue berat ati, bis gue gak punya duit lagi bro....
Setibanya di Uud gue ma Ajeng yah makan tuh lontong kare, sementara Adi ma Uud lagi ngerjain so’al UAS RPL (lho...!!!???? ko bias???) jadi gini ceritanya, kan UAS nya itu open book, nah kebetulan Ajeng dah punya so’alnya, gk tau deh dapet dari mana, yang penting enjoy bro....
Waktu itu gue mu ngedownload game dari hape SE K610i gue, eh pulsanya gak mencukupi, yah terpaksa deh gue beli dulu pulsa, tapi gue gak punya duit bro,ya udah gue piker duit gue kan di penjem ma Ajeng Rp.5000,- n ma Uud n Adi Rp.5000,- jadi wat makan ntar malem masih ada lah, singkat cerita gue ke depan beli pulsa, tapi gak bawa HP, gue malah bawa HP Uud, yah buat liat nomer gue doing, biz gue kan gak hafal ma nomer sendiri bro, maklum keseringan gonta-ganti pacar, eh nomer HP maksudnya, luw pacar gue tipe cowok setia, jadi gak pernah gonta-ganti pacar, alah so alim yah, heheheh...
Kebetulan waktu gue mu pergi beli pulsa, Opa n CS (Risna, Jaka, Ocep, Byu, n Kuya) pada dating, jadi rame deh.
Nah di sini keajaiban muncul bro, tau gak pulsa gue di popup 2x men, gue beli pulsa M3 yang 5000 eh dapetnya 10.000, subhanallah, rejeki mah timanawenya datangna, hehehe..
Nah singkat cerita, udah Dzuhur nih alias jam 12 lewat, kita pergi deh ke kampus buat bertempur, eh, gue lupa duit gue kan di Ajeng ma Uud & Adi, yah di dompet gue cuman berisi 500 san 2 keping jadi seribu rupiah boy...
Yah gak apalah.... gue piker yah...
Eh di perjalanan di Warteg Cempaka, Bang Yos ngajak gue makan, laperkatanya sih, gimana ya?? Gue kan baru makn Lontong Kare, gue bilang j ague gak punya duit, eh dia malah bilang “tenang aza dipenjemin dulu”, ya udah gue temenin makan, tapi tadinya gue gak niat makan, tapi berhubung malu dong, masa nunggui Yosep makan, kan gak enak, yah akhirnya gue makn jug deh, dasar rejeki yah gue dibayarin dulu deh ma bang Yos.
Nah, singkat cerita UAS nya udah nih, eh gue lupa low duit gue di Ajeng, gue cari-cari Ajengnya dah gak ada, man ague gak punya duit lagi. Nah kebetulan gue liat Uud ma Adi mereka pada mu ke ATM ngambil uang, yah gue ikut sekalian gue nagih uang gorengan, eh anak-anak cuman ngasih gue Rp.3.500,- bangkrut lagi deh gue ni mah, yah gak apalah gue juga makan gorengannya 2 biji.
Kemudian singkat cerita hari udah malem, kira-kira jam 10 kurang 15b menitan lah, gue laper lagi nih, yah mu beli nasi udah pada gak ada bo jam seginimha, ya udah gue ke indomart pinggir kostan gue, yah biasalah gue beli mie goring, nah di sini keajaiban terjadi lagi, sepulangnya gue beli gorengan 2000 eun, yah harusnya gue Cuma dapet 4 biji, tapi dasar gue lagi beruntung, si amang tukang gorengannya ngasih lebih, kayak beli gocengeun uey, jadi banyak, yah syukur alhamduliilah deh, timana we nya rejekimah, heheheh...
Kitu tah lur caritana teh, heheh...
Lho ko jadi ngomong basa Sunda yah??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar